Tips Memilih Lampu Pedesaan



Tips Memilih Lampu PedesaanTiang lampu berguna sebagai penerangan jalan umum atau PJU, untuk itu pemasangan tiang lampu sangatlah dianjurkan baik diperkotaan ataupun pedesaan. Jika kota terbilang sedikit aman dengan kriminalitas dijalan, pedesaan lebih sering terjadi tindakan kriminalitasnya. Karena lingkungan perdesaan terkenal sepi dan jalan jauh dari pemukiman warga. Tiang lampu untuk pedesaan merupakan hal wajib yang mesti ada saat ini.

Karenanya kami jual tiang lampu jalan perumahan dan pedesaan, antik dan minimalis sangat cocok untuk dipedesaan. Cahaya merupakan inti dari kehidupan, dengan membuat jalan bercahaya setidaknya akan mengurangi resiko berbahaya yang terjadi. Selain sebagai penerangan, lampu dijalan akan membuat suasana pedesaan jauh lebih indah dan terlihat kehidupannya sehingga terkesan aman. Berikut tips memilih tiang lampu untuk pedesaan. 

Tips Memilih Lampu Pedesaan



1. Perhatikan Fungsinya

Jika ingin memasang tiang lampu baik itu di pedesaan atau pun kota harus dilihat fungsinya. Apakah lampu hanya digunakan sebagai penerang jalan ataukah sebagai dekorasi keindahan juga. Tiang lampu untuk pedesaan harus berdasarkan faktor kegunaannya, sehingga pencahayaan dapat disesuaikan.
Seperti jalan yang sepi akan jauh lebih membantu jika membuat tiang lampu dengan cahaya yang terang, namun harus diperhatikan jangan sampai cahaya mala membahayakan pengguna kendaraan. Kami bisa membuat tiang lampu untuk pedesaan sesuai keinginan pemesan. Jika ditempat yang ramai, kami jual tiang lampu solar cell murah, yang cocok untuk menambah keindahan ditempat ramai.

2. Perhatikan Luas Lokasi

Dengan memperhatikan luas lokasi sebelum meletakkan tiang lampu untuk pedesaan akan membuat lampu menjadi lebih berguna. Mula-mula hitunglah luas lokasi, sehingga akan mempermudah untuk menentukan tinggi tiang lampu yang sesuai. Sehingga cahaya bisa disesuaikan dan tidak berkesan memaksa. Model minimalis, klasik dan antik sangatlah cocok di pedesaan.
Umumnya tinggi tiang sekitar 2 meteran, sehingga cahaya lampu mampu menerangi seluruh lokasi. Dengan memperhatikan luas lokasi akan membantu mengurangi kecelakaan kendaraan akibat penempatan cahaya lampu yang tidak sesuai.

3. Jenis Tiang Lampu Disesuaikan

Selanjutnya yang harus diperhatikan saat memilih tiang lampu untuk pedesaan adalah jenis lampu yang akan digunakan. Tentunya tiang lampu harus berkualitas baik dan sesuai kebutuhannya. Sesuiakan luas lokasi dan besaran cahaya yang dibutuhkan. Akan jauh lebih baik memilih tiang lampu untuk outdoor yang sesuai dengan lokasinya yaitu alam pedesaan. Lampu outdoor lebih mampu bertahan dengan terjangan cuaca dalam jangka waktu lama.
Selain bertahan cuaca, tiang lampu outdoor dinilai lebih tahan air, sehingga jika terkena hujan tidak akan terjadi konslet listrik. Karenanya kami pabrikasi tiang lampu jalan murah, dimana tiang lampu akan membuat kesan sederhana alam pedesaan tetap terjaga, jangan samakan dengan diperkotaan yang dibuat mewah.

4. Menentukan Ukuran Tiang Lampu

Setelah mengetahui fungsi, luas dan jenis tiang, tips selanjutnya adalah menentukan ukuran tiang lampu. Dengan menentukan ukuran tiang lampu untuk pedesaan dapat menyesuaikan dengan lokasi letak lampu. Sehingga tiang lampu yang dipasang benar-benar berguna dan dapat menurunkan resiko kecelakaan dan tindakan kriminalitas.
Tiang lampu ukuran besar sangat cocok diletakkan ditengah jalan, dimana ada pertigaan atau perempatan, sehingga saat kendaraan berbelok cahaya akan membantu. Untuk tiang lampu ukuran kecil, cocok diletakkan di pinggir jalan atau di sudut rumah untuk menerangi jalan, karena dinilai tidak terlalu berlebihan cahayanya.

5. Memilih Jasa Pemasangan Tiang Lampu Yang Aman

Hal paling penting dalam pemilihan tiang lampu untuk pedesaan adalah memilih jasa yang teruju keamanannya. Selain itu jasa tersebut benar-benar berpengalaman, jangan sampai hanya sebentar saja, tiang lampu sudah rusak. Kami merupakan jasa yang supplier tiang lampu jalan murah, minimalis dan indah tentunya. Sangat cocok baik di pedesaan ataupun perkotaan.

Selain tiang lampu jalan, juga tersedia tiang lampu untuk taman yang tentunya akan memperindah taman di pedesaan. Tiang lampu untuk rumah pun bisa dibuat, bahkan dapat disesuaikan dengan keinginan pemesan, pastinya dengan harga yang terjangkau.

Itulah 5 tips memilih tiang lampu untuk pedesaan yang bisa jadi referensi. Dengan memahami tips memilih tiang akan meminimalisir kesalahan. Serta mampu menciptakan keindahan sesungguhnya dari pedesaan walaupun di malam hari. Untuk memnuhi hal tersebut, carilaj toko yang jual tiang lampu jalan atau taman yang cukup ekonomis.

Comments

Popular Posts