Material Tiang Lampu Taman



Material Tiang Lampu Taman - Taman akan terlihat biasa saja jika tidak ada hiasan seperti lampu yang memperindah penampilan. Sudah banyak tersedia jenis lampu yang bisa dijadikan penerang dan memperindah taman. Untuk itu haruslah memahami proses produksi tiang lampu taman yang tentunya materialnya harus sesuai dengan ketentuan. Selain itu model seperti apa yang kira-kira cocok dijadikan tiang lampu taman haruslah dipahami.

Dalam menciptakan taman yang indah, penggunaan bahan dasar yang terbaik merupakan hal menjadi keharusan. Seperti kita ketahui, pemasangan lampu taman umumnya di tempat terbuka dan bukan tidak mungkin akan mudah rusak karena sinar matahari langsung atau air hujan dan belum lagi cuaca dingin saat mendung. Jika tidak menggunakan bahan yang bagus dan berkualitas, maka umur tiang lampu tidak akan bertahan lama. 

Material Tiang Lampu Taman


Material Tiang Lampu Taman - Proses produksi tiang lampu taman dimulai dengan penyiapan material yang dibutuhkan. Karena tiang lampu taman harus terbuat dari bahan yang kuat saat diterjang panas dan tahan air saat musim hujan. Seperti yang kita ketahui taman berada didaerah outdoor yang berarti akan terkena dampak dari pergantian musim. Dengan pemilihan material yang sesuai akan membuat tiang lampu taman bertahan lama. Berikut material tiang lampu taman yang bisa dijadikan referensi: 

1. Bahan alumunium. Bahan alumunium merupakan material yang bisa dijadikan dalam produksi tiang lampu taman. Namun bahan alumunium lebih mudah korasi apa lagi jika terkena air terus menerus.

2. Bahan tembaga. Tembaga terkenal dengan kuatnya menghadapi berbagai cuaca dibandingkan bahan alumunium. Karenanya kami jual tiang lampu jalan dan taman murah menggunakan tembaga sebagai materialnya.

3. Bahan kuningan. Material yang cukup bagus dijadikan bahan dalam proses produksi tiang lampu jalan taman adalah kuningan. Bahkan kuningan cukup cocok untuk yang ingin membuat taman di dekat laut. Bisa digabungkan dengan bahan pendukung lainnya, atau dikombinasikan dengan alumunium atau tembaga.

4. Bahan keramik. Selain kuat diterjang berbagai cuaca, bahan keramik juga dinilai memiliki keindahan dan bentuk yang relatif lebih unik sehingga sangat cocok dijadikan bahan dalam proses produksi tiang lampu taman.

Proses Produksi Tiang Lampu Taman

Dalam proses produksi tiang lampu taman memiliki proses penting yang wajib dilakukan. Semua proses akan menentukan kualitas yang dihasilkan oleh tiang lampu yang akan digunakan di taman nanti. Untuk itu kami dapat menjamin, kami jual tiang lampu jalan dan taman minimalis, kami juga memahami proses produksi dengan jelas, hingga hasil akan aman dan indah. Berikut proses produksi tiang lampu taman yang wajib diketahui:

1. Proses Awal (Pengecoran)
Awal dari proses produksi tiang lampu taman yang wajib diketahui adalah tahap pengecoran. Semua bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan tiang lampu taman harus disiapkan dan diperhatikan dengan baik. Lalu semua bahan yang dibutuhkan dibakar hingga melebur sekitar lebih dari 1 jam.

Proses pengecoran ini akan menghasilkan sebuah logam cair yang akan dijadikan bahan baku pembuatan tiang lampu jalan. Karenanya proses ini adalah hal penting yang tidak boleh sampai terjadi kesalahan didalamnya. Karena kualitas tiang berdasarkan proses ini.

2. Proses Pertengahan (Pencetakan)
Tahap pertengahan dalam proses produksi tiang lampu taman yaitu pencetakan logam cair. Harus sediakan cetakan sesuai tema dari taman, sehingga tiang lampu yang dihasilkan akan sesuai dan cocok saat dipasang di taman. Jadi selain menerangi, tiang lampu taman akan membuat taman tampak lebih indah. Untuk itu, tuangkan logam cair tadi kedalam cetakan, setelah itu diamkan sekitar 3 jam atau hingga menjadi tiang yang kokoh.

Dalam proses pencetakan ini, kekreatifitasan jasa pembuat tiang lampu jalan akan diperlihatkan. Dimana tiang lampu taman yang dihasilkan akan unik. Bahkan jika orderan meminta jasa pembuat lampu taman yang mendesainnya tanpa masukan dari pengorder, hasil akan tetap membuat terkagum.

3. Proses Akhir (Finishing)
Akhir dari proses produksi tiang lampu taman adalah tahap finishing. Disini bahan yang telah dicetak selain di cat akan dipoles sampai sesuai model yang diinginkan. Pengecekan apakah hasil sesuai yang diharapkan juga akan dilakukan. Sehingga tiang lampu taman yang akan dipasang benar-benar berkualitas dan tidak ada cacat.

Model Tiang Lampu Taman

Setelah mengetahui material dan proses produksi tiang lampu taman ada baiknya mengetahui beberapa model tiang lampu taman yang kami sediakan karena kami jual tiang lampu taman minimalis, antik dan murah. Bisa jadi referensi saat memesan tiang lampu taman. Berikut model tiang lampu taman:

a. Model antik. Jika ingin membuat taman terlihat historical dan vintage model antik sangatlah cocok dipilih. Dipadukan dengan material kuningan dan perunggu akan menghasilkan model tiang lampu taman yang unik.

b. Model minimalis. Model ini dirasa cocok untuk taman yang tidak berukuran terlalu besar namun tetap akan membuatnya terlihat indah. Bisa dipadukan dengan berbagai material yang diinginkan, dapat dipastikan taman kecil tidak akan terlihat sempit. 

c. Model klasik. Proses produksi tiang lampu jalan taman bisa dengan model klasik. Dengan bahan yang tentunya berkualitas akan membuat mutu terjamin. Akan ada nuansa jaman dulu yang asik tentunya.

Itulah proses produksi tiang lampu jalan taman beserta material dan modelnya, setelah memahami ketiga hal tersebut, dapat dipastikan taman selain indah juga akan bernilai seni. Sehingga akan semakin banyak orang berkumpul walau hanya sekedar menikmati udara.


Comments

Post a Comment

Popular Posts